HUBUNGAN ANTARA TUJUAN SYSTEM DENGAN CRITERIA KINERJA

Suatu system adalah sekumpulan elemen yang saling berinteraksi satu sama lain untuk mencapai tujuan organisasi. Tujuan dari system itu sendiri adalah pemusatan tujuan yang sama dari masing-masing subsistem.
Dalam perancangan system, dikenal adanya 2 konsep penting yaitu analisis system dan manajemen sistem. Analisis system berusaha memandang keseluruhan persoalan dalam konteks meneliti sasaran sistem secara sistematis dan kriteria kinerja untuk efektifitas sistem serta efektifitas biaya. Sedangkan manajemen system adalah memadukan system dengan sasaran system.
Pada definisi diatas jelas disebutkan bahwa analisis system bertujuan untuk memandang keseluruhan persoalan dalam konteks meneliti sasaran system secara sitematis dan Criteria Kinerja. Kriteria kinerja disini berfungsi untuk efektifitas system serta efektifitas biaya. Hubungan antara system dengan Criteria Kinerja sangat berpengaruh. Kriteria kerja merupakan syarat – syarat agar tujuan atau sasaran system tersebut dapat tercapai secara efektif baik efektif dalam hal efektifitas system maupun dalam hal efektifitas biaya. Tanpa adanya criteria kerja, tujuan atau sasaran system itu sendiri akan sulit tercapai, begitu pula sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar